Kamis (2/8) diadakan pertemuan evaluasi kegiatan PKL II pendampingan petani di wilayah perbatasan sekaligus dalam rangka penarikan mahasiswa peserta PKL II di wilayah perbatasan. Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Kepala Bagian Perbatasan Antar Negara Kota Jayapura, Kepala Distrik Muaratami, Koordinator Penyuluh, Penyuluh Pertanian, Dosen dan Mahasiswa STPP Manokwari serta para Kepala Kampung.

Pertemuan ini dilaksanakan di Kantor Distrik Muara Tami setelah sebulan lamanya mahasiswa melaksanakan Kegiatan PKL II di Kampung Skouw Sae, Skouw Mabo, Skouw Yambe dan Holtekamp.

Mahasiswa memaparkan hasil kegiatan selama berada dilokasi PKL diantaranya: Identifikasi Potensi Wilayah (IPW) yaitu mencari permasalahan dilapangan kemudian mencari solusi dan melakukan penyuluhan.

Materi penyuluhan yang disampaikan yakni pembuatan pakan ternak babi dan sapi, pembuatan jamu ternak untuk obat cacing pada ternak, pembuatan pupuk organik cair dan padat, pengendalian hama penyakit tanaman dengan perangkap cahaya, pembuatan media semai dan lain sebagainya.

Kegiatan ini ditanggapi baik oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Kepala Bagian Perbatasan Antar Negara Kota Jayapura dan Koordinator Penyuluh selaku narasumber dalam acara tersebut.

 

(wd)

 

Polling Website

Bagus : 14
Cukup Bagus : 1
Biasa Saja : 0
Tidak Bagus : 0

Total Poling : 15